Dinobatkan Sebagai Kepala Daerah Inovatif, JR Saragih: Penghargaan Ini untuk Masyarakat Simalungun

0
22

TANJUNG BALAI, SUMUTMEDIA.net – Bupati Simalungun JR Saragih baru saja mendapatkan penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2017 yang dilakukan oleh Koran Sindo. Baginya, penghargaan ini dipersembahkan untuk masyarakat Kabupaten Simalungun.

“Saya tidak bisa bekerja sendirian dalam membangun Kabupaten Simalungun, bahkan saya pun bisa menjadi Kepala Daerah karena pilihan masyarakat. Oleh karenanya, penghargaan ini adalah untuk masyarakat Simalungun,” ujar Bupati Simalungun JR Saragih di Kotamadya Tanjung Balai, Sumatera Utara, Selasa (2/8/2017).

Diakuinya, dalam membangun Kabupaten Simalungun bukan sebatas dari sisi kuantitas saja melainkan dari sisi kualitas juga harus diutamakan termasuk melakukan pelayanan dengan cara jemput bola yang bertujuan agar lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Karena ini semangat baru maka harus lebih agresif dalam memberikan pelayanan terlebih bukan melihat beragam perbedaan baik suku, agama dan budaya yang terpenting adalah bisa melakukan kebaikan untuk masyarakat. Jika masyarakat hidup sehat maka secara otomatis pergerakan perekonomian akan tumbuh dengan sendirinya,” tambahnya lagi.

Lantas, bebankah JR Saragih selepas meraih penghargaan tersebut? “Pastilah, apalagi tujuan kita ingin yang terbaik dan sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat bukan hanya di Simalungun melainkan di Sumatera Utara,” urainya.

Bupati Simalungun JR Saragih menambahkan selepas meraih penghargaan tersebut tentunya masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Bukan semata-mata langsung berpuas diri melainkan harus melakukan percepatan dalam membangun Kabupaten Simalungun agar menjadi lebih baik.

“Kita harus melakukan control, lalu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat selain itu terus bekerja bukan pamrih, apalagi masih banyak yang harus dibenahi mulai dari Camat, Pangulu, Bidan desa, sampai kepada Kepala Dinas,” pungkasnya.

Penulis : vin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here