Ulos Hiou Pamotting, Simbol Masyarakat Raya Baru Mendukung JR Saragih Maju Cagubsu 2018

0
75

SIMALUNGUN, SUMUTMEDIA.net – Kinerja semangat baru untuk Sumatera Utara dari Bupati Simalungun JR Saragih terus mendapat apresiasi dari masyarakat Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Lagi-lagi, JR Saragih mendapat kain ulos Hiou Pamotting. Kali ini datang dari masyarakat Raya Bayu.

Pemberian kain ulos Hio Pamotting untuk Bupati Simalungun JR Saragih dan Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga dari masyarakat Raya Bayu ini dilakukan di saat acara buka puasa bersama masyarakat Pematang Raya dengan Pemerintahan Kabupaten Simalungun di Raya Bayu, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Menurut salah satu Tokoh Masyarakat Raya Bayu Bahman Saragih menilai pemberian kain ulos Hiou Pamotting kepada Bupati Simalungun JR Saragih agar memiliki motivasi yang kuat dalam menjalankan pekerjaannya sebagai kepala daerah serta keinginan JR Saragih untuk maju di bursa calon Gubernur Sumatera Utara periode 2018 hingga 2023.

“Pemberian kain ulos Hiou Pamotting ini memiliki makna tersendiri bagi masyarakat di Simalungun. Di mana tujuannya untuk mengikat maupun mendukung beliau (JR Saragih-red) agar memiliki semangat dalam bekerja, ada semangat baru dalam melakukan pelayanan bahkan ini menjadi dukungan dari masyarakat di Kabupaten Simalungun khususnya,” ucapnya, Rabu (7/6/2017).

Di sisi lain, dirinya menuturkan pemberian kain ulos Hiou Pamotting bertujuan agar pria pemilik nama asli Jopinus Ramli Saragih memiliki kekuatan, semangat yang kuat dan tak memiliki pantang menyerah dalam bekerja.

“Itulah harapan kita sebagai masyarakat di nagori Raya Bayu ini, harapan kami untuk semangat dan doa buat Bapak JR Saragih dari seluruh masyarakat yang ada di Simalungun,” paparnya.

Pemberian kain ulos Hiou Pamotting dari masyarakat Raya Bayu disambut baik oleh Bupati Simalungun JR Saragih. Baginya, ini menjadi pembuktian masyarakat terhadap kinerja yang dilakukannya demi melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya menjadi kepala daerah bukan untuk memperkaya diri sendiri, melainkan untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat. Apa yang saya dapatkan adalah untuk masyarakat, saya sama dengan masyarakat. Bekerja di lapangan dan dekat di hati masyarakat itulah doa dan harapan saya dalam bekerja,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam buka puasa bersama masyarakat Raya Bayu dengan pemerintahan Kabupaten Simalungun ini juga terdapat pemberian santunan kepada anak yatim piatu, masjid serta kartu BPJS Kesehatan untuk keluarga yang tak mampu.

Penulis : vin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here