Pergantian Kapolres Simalungun, Ini Pesan dari JR Saragih

0
46

SIMALUNGUN, SUMUTMEDIA.net – Kapolres Simalungun AKBP. Yofie Girianto Putro secara resmi diganti oleh AKBP Marudut Liberti Panjaitan. Di acara pergantian tersebut, Bupati Simalungun JR Saragih pun menitipkan pesan indah. Lantas, apa isi pesan tersebut? Inilah jawabannya!

Acara pisah sambut Kapolres Simalungun, Bupati Simalungun JR Saragih memberikan pakaian adat kepada Kapolres Simalungun yang lama AKBP. Yofie Girianto Putro. Hal yang sama juga dilakukan oleh JR Saragih kepada Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberti Panjaitan, di mana pemberian pakaian adat kepada Kapolres Simalungun yang baru bisa menjadi bagian dari Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Tak lupa, AKBP. Yofie Girianto Putro memberikan ucapan terima kasih selama menjabat menjadi Kapolres Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Selama menjabat satu tahun delapan bulan, dirinya merasa bila seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara memiliki rasa kesatuan dalam membangun Kabupaten Simalungun.

Di sini, JR Saragih mendapat lukisan dari Kapolres AKBP Yofie Girianto Putro sebagai tanda cinderamata, begitupula sebaliknya dirinya memberikan pula cinderamata berupa plakat. Selain Bupati Simalungun JR Saragih, terdapat pula Dandim 02/07, Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Simalungun, Kepala Pengadilan Negeri Simalungun, Danrem 022 Pantai Timur, Danrem Bukit Barisan juga mendapat cinderamata berupa lukisan dari AKBP Yofie Girianto Putro.

“Puji syukur selama saya menjabat, tidak ada yang bermasalah. Tanpa ada kerjasama yang baik, mungkin tidak ada rasa kesatuan bahu membahu dalam mempererat kinerja di Kepolisian,” ucap AKBP. Yofie Girianto Putro di Auditorium T. Johan Garingging, Simalungun City Hotel, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (6/4/2017).

Sementara itu, selaku Kapolres Simalungun yang baru AKBP Marudut Liberti Panjaitan mengatakan di era kepemimpinan dirinya agar mendapatkan bimbingan dari Bupati Simalungun JR Saragih dalam bekerjasama untuk membangun Simalungun.

Dalam melakukan kinerja, pihaknya lebih mengutamakan kesejahteraan serta pelayanan di masyarakat Simalungun terlebih pria yang merupakan putera daerah Simalungun.

“Sekecil apapun jangan pernah bermain dengan saya, saya akan memperkuat jaringan kerjasama yang ada di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Untuk seluruh anggota kepolisian agar melakukan pelayanan selama 24 jam untuk masyarakat Simalungun,” bebernya lagi.

Tak ketinggalan, Bupati Simalungun JR Saragih mengutarakan selama menjabat sudah ada empat kali terjadi pergantian Kapolres. Baginya, petinggi Kapolres boleh saja berganti tetapi Kapolres di Simalungun tidak boleh berganti karena sifatnya adalah penegak hukum untuk masyarakat Simalungun.

Kehadiran terobosan Kapolres yang lama dalam mengambil kebijakan khususnya dalam memajukan Danau Toba dalam mengeluarkan kesepakatan bersama demi kebijakan pemerintah dalam menghidupkan Danau Toba, otomatis percepatan pembangunan di Simalungun dalam dilakukan.

“Kami selalu bergandeng tangan demi yang terbaik. segala permasalahan dapat diatasi dengan bersama karena ada komunikasi antara Kapolres dengan camat, Kapolres dengan Dandim. Ini bukan lah perpisahan tetapi lebih mengantar Yofie ke Polda Sumatera Utara,” tuturnya.

Pria kelahiran 10 November 1968 ini memberikan apresiasi kepada AKBP. Yofie Girianto Putro untuk selalu menjadi terbaik di mana pun bertugas. Hal ini juga diutarakan untuk Kapolres yang baru di mana, ada putera daerah menjadi bagian dari Simalungun. Lakukan kerjasama yang baik khususnya di Kabupaten Simalungun.

“Semua yang ada di Simalungun merupakan bagian keluarga. Jangan melihat agama, suku maupun budaya tapi lakukanlah demi kebaikan Simalungun. Pintu saya selalu terbuka 24 jam dalam melakukan kerjasama demi melakukan pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya.

Penulis : Vin/ril

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here