BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba ke SMPN 3 Tebing Tinggi

0
63

TEBING TINGGI, SUMUTMEDIA.net  – Pemakaian narkoba merupakan bentuk kejahatan yang menimbulkan dampak luar biasa dan dikategorikan sebagai extra ordinary crime sehingga harus ditangani secara extra juga. Narkoba merupakan momok bagi masyarakat yang bisa melibatkan seluruh lapisan kehidupan, mulai dari Pejabat, Aparatur Sipil Negara (ASN), Mahasiswa bahkan anak sekolah,baik yang tinggal di kota besar maupun di pelosok desa.

Dalam rangka memerangi Narkoba tersebutlah Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tebing Tinggi, gencar lakukan sosialisasi ke masyarakat, khususnya lingkungan sekolah. Seperti yang dilakukan BNN pada, Kamis (2/2/2017) BNN Tebing Tinggi datang ke sekolah SMP Negeri 3 Kota Tebing Tinggi untuk lakukan sosialisasi.

Dalam sosialisasi yang dilakukan, BNNK Tebing Tinggi memaparkan beberapa materi untuk siswa-sisiwi yang ada di sekolah untuk mengenali jenis-jenis narkotika dan bahaya penyalahgunaan narkotika itu sendiri.

“Selain dari pemberantasan dan rehabilitasi adalah pencegahan pemakaian narkoba kepada masyarakat sasaran bidang tugasnya diutamakan para pelajar atau lingkungan pendidikan,” ujar B. Rubianto, Kepala BNN Kota Tebing Tinggi kepada SUMUTMEDIA.net.

Dia juga mengatakan, dalam upaya pemberantasan ini, pihak BNN Kota Tebing Tinggi telah melakukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi.

“Semoga dalam sosialisasi yang dilaksanakan anak anak generasi emas dapat terselamatkan dari ancaman bahaya narkoba karna pergerakan narkoba sangat masih mengancam segala lini dan kita harus selamatkan anak anak pelajar dengan cara bnn akan menjalin kerjasama dengan dinas pendidikan,” ungkap Rubianto.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 3 Tebing Tinggi mengucapkan terima kasih kepada BNN Kota Tebing Tinggi dalam upaya pemberantasan Narkoba dilingkungan sekolah khususnya di SMPN 3.

“Dengan ada nya pihak BNNK datang melakukan penyuluhan ke seokolah SMP Negeri 3 saya sangat senang dan berterimakasih atas kepedulian BNNK tebing tinggi  mengadakan soisalisai ke sekolah kami,” kata Syahlan, Kepala Sekolah SMP N 3 Tebing Tinggi.

Diharapkan nanti nya agar BNNK Tebing Tinggi akan terus mensosialisasikan bahaya narkoba kepada generasi muda dan dapat bekerja sama dengan Dinas Pendidikan serta Kepolisian untuk sama sama memberantas narkoba.

Penulis : Alex Garingging

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here