Peringatan HARGANAS ke 23 di Kabupaten Karo

0
92

KARO, SUMUTMEDIA.net – Harganas (Hari Keluarga Nasional) merupakan momentum upaya membangun Karakter Bangsa dan mewujudkan Indonesia Sejahtera, semakin mendorong Keluarga-Keluarga untuk terus menjaga dan memelihara nilai-nilai kebersamaan, menumbuhkan semangat kerjasama, rasa integritas, etos kerja dan nilai gotong royong dalam hidup berkeluarga.

Demikian sambutan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH. yang disampaikan oleh Sekdakab Kabupaten Karo dr Saberina Br Tarigan MARS dalam Acara Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-23 Tingkat Kabupaten Karo Tahun 2016 yang  diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Karo dengan mengangkat tema ‘Jadikan Keluarga Sebagai Tempat Berkumpul untuk Saling Berinteraksi, Berdaya Guna dan Berbagi’ bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo, Rabu (30/11/2016) dihadiri oleh Camat-camat serta ratusan masyarakat Kabupaten Karo,

Bupati Karo mengapresiasi atas terselenggaranya Acara Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-23 serta mengingatkan peran penting keluarga sebagai tahap awal untuk menjembatani agar tahap tahu tentang nilai-nilai menjadi tindakan nyata, karena tahap mengetahui tidak sama dengan sudah melakukan.

Sekdakab Karo menambahkan, Perubahan sifat dan perilaku sulit terjadi kalau hanya mengandalkan nasihat, khotbah atau ajaran. Peranan keluarga memang sangat fundamental dan sentral, karena sebagian besar waktu bagi anak-anak ada dalam keluarga. Pembangunan keluarga sangatlah penting untuk membangun karakter anak bangsa.

Acara dilanjutkan dengan Pemberian Sertifikat Penghargaan kepada Pengurus Lansia se-Kabupaten Karo dan 74 Pasangan Keluarga dari masyarakat Kabupaten Karo yang telah mencapai Usia pernikahan Emas dan Perak yang diberikan secara simbolis oleh Sekdakab Karo kepada 20 Perwakilan Pasangan Keluarga serta Pemberian Bantuan kepada Perwakilan Alpha Omega berupa Kursi Roda dan Peralatan pembantu  bagi kaum difabel.

Penulis : Charles Ginting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here