PT Patra Jasa Kembali Serahkan CSR

0
39

SIMALUNGUN, SUMUTMEDIA.net – Setelah sebelumnya memberikan CSR berupa bantuan sarana pendidikan dan penghijauan,  kali ini,  Jumat, (18/11/2016), PT Patra Jasa,  yang bergerak dibidang perhotelan di kota Nagori Sibaganding,  Kecamatan Girsang Sirpanganbolon,  Kabupaten Simalungun, kembali menyerahkan Corporate Sosial Responsicibility (CSR) berupa penerangan lampu jalan kepada masyarakat.

Direktur Keuangan PT Patra Jasa,  Risky Hasan,  disaat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa Patra Jasa merupakan anak dari PT Pertamina Persero,  dan untuk Patra Jasa Parapat telah hadir semenjak tahun 1973.

“Patra Jasa sendiri bergerak dibidang perhotelan,  properti dan jasa.  Untuk perhotelan Patra Jasa memiliki 7 hotel yang tersebar di seluruh Indonesia dan akan melakukan pembangunan hotel kembali dibeberapa wilayah di Indonesia,” sebutnya.

Ditambahkan olehnya juga,  mengenai pemanfaatan aset milik mereka berupa lahan tanah sekitaran 17 Ha yang sebelumnya dimanfaatkan sebagai lapangan golf, akan dikaji kembali guna pengembangan bisnis PT Patra Jasa, sedangkan untuk berkerja sama dengan masyarakat pihak mereka terbuka dan tetap menjalin hubungan baik dengan masyarakat.

“Kita lihat perkembangan terhadap lokasi dan kita juga ikut mendukung pengembangan kawasan wisata khususnya untuk program pemerintah pusat terkait 10 destinasi wisata nasional,” ungkapnya.

Camat Girsang Sirpangan Bolon,  Jayamin Sipayung,  diacara tersebut mengatakan terima kasih banyak atas pemberian CSR bagi masyarakat kami,  dan telah membantu masyarakat kami.

“Tapi pak direktur kami tak bosan bosannya meminta pak.  Ada keluhan masyarakat tentang perbaikan jalan,  mereka meminta pelebaran jalan.  Daerah itu dibawah Patra Jasa,  dan merupakan daerah wisata.  Selain itu juga pak kami juga sampaikan semoga Patra Jasa dapat lebih berkembang lagi,” ujar Sipayung.

Dilainnya, Yatiman,  Pjs Jenderal Manager Hotel Patra Jasa Parapat,  dalam sambutannya mengatakan untuk penyerahan CSR telah dilakukan dua tahap. Penyerahan CSR tahap pertama telah dilakukan beberapa waktu lalu yang  langsung dihadiri oleh Menteri BUMN, Rini Sumarno, dan saat ini penyerahan CSR penerangan jalan tenaga surya.

“Ini tahap kedua berupa penerangan jalan dengan tenaga surya (collar cel) di sekitaran huta dua Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sirpangan Bolon. Penyerahan CSR tahap pertama dalam tahun ini telah dilakukan berupa sarana sekolah dan penghijauan.  Tahap pertama kemarin dihadiri langsung oleh ibu Rini,” ungkap dirinya.

Sementara itu,  terlihat dalam acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan masyarakat, Gamot (RT), Pangulu ( kepala desa) huta dua, Nagori Sibaganding. Selanjutnya rombongan menuju lokasi penyerahan CSR untuk meninjau secara langsung lampu jalan yang telah terpasang dilokasi tersebut.

Penulis : Hardi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here