Polres Langkat Tangkap 2 Pengedar Tabung Gas Elpiji Oplosan

0
68

LANGKAT, SUMUTMEDIA.net – Satuan reserse kriminal polres langkat berhasil mengungkap pengoplosan gas dari tabung 3 kg ke tabung 12 kg saat dilakukan penggerebekan gudang pengoplosan di dusun berdikari Desa Jentera Stabat, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat.

Dari gudang tersebut petugas mengamankan 2 orang tersangka pengoplosan gas dari tabung 3 kg ke tabung 12 kg, dari kedua tersangka dan petugas berhasil menyita barang bukti 80 tabung gas kosong berukuran 3 kg dan 73 tabung gas ukuran 12 kg.

Dari pengerebekan tersebut, pihak kepolisian berhasil mengamankan dua pekerjanya yakni MG alias agung (26) dan SR alias Kebro (47) warga pasar III Dondong, Dusun Berdikari, Desa Jentera, Stabat.

Petugas juga menyita barang bukti lainnya seperti alat pendukung pengoplosan gas tersebut yakni 35 pen sebagai alat pemindah isi gas, 34 karet pengingkat tabung gas, 229 penutup atau label pelastik gas lpg 3 kg, parang es batu berbentuk gergaji, alat besi untuk penyucuk tabung gas dan tang untuk membuka penutup segel tabung.

“Kami menangkap 2 orang yang berinisial S dan MG mereka memindahkan gas yang notabene nya gas subsidi yang 3 kg dipindahkan dengan sarana prasarana yang tidak sesuai dengan prosedur dan tidak sesuai dengan aturan yang ada kepada tabung gas yang beratnya 12 kg,” ujar AKBP Mulya Hakim Solihin kepada wartawan.

Kedua pelaku, akan dikenakan dengan undang-undang RI no 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen dan undang undang RI no 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi, dengan ancaman hukuman kurungan diatas 5 tahun penjara.

Penulis : Kevin
Sumber : Efarina TV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here