10 Anak Pengungsi Sinabung Dikuliahkan JR Saragih

0
68

KARO, SUMUTMEDIA.net – Kehadiran JR Saragih,  untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 48 tahun, Kamis (10/11/2016), di lokasi pengungsi pada gedung serbaguna GBKP simpang 6, Kecamatan Kabanjahe,  Kabupaten Karo,  meninggalkan keceriahan bagi para pengungsi disana. Pasalnya, selain memberikan bantuan uang,  sembako dan pendidikan bagi setidaknya 30 orang anak dengan jenjang pendidikan SMA/K, JR juga membantu 10 anak pengungsi untuk dikuliahkan pada universitas negeri di seluruh Indonesia.

Pernyataan JR tersebut secara spontan diutarakan olehnya.  Hal ini disebabkan rasa iba dirinya terhadap ecap pendidikan bagi anak anak pengungsi. Dia sangat berharap,  dengan dikuliahkannya anak pengungsi tersebut nantinya dapat membanggakan para orang tua.

“Mana Direktur Rumah Sakit Efarina,  tolong terima data mereka.  Ada 10 orang anak yang akan kita biayaai kuliahnya.  Kepada pengungsi,  saya harap jangan ada neko neko,  dan harus benar benar anak pengungsi yang tidak mampu,” sebut JR.

Diungkap olehnya,  bantuan kuliah pada universitas negeri di seluruh Indonesia itu bukan hanya uang kuliahnya saja.  Namun,  juga uang makan,  kos dan uang sakunya hingga tamat.

“Bantuan ini semoga dapat dimamfaatkan dan diberikan kepada orang yang benar benar membutuhkannya.  Jangan disalah gunakan,” ujarnya.

Sementara itu salah satu ibu rumah tangga yang juga pengungsi dilokasi itu mengungkap rasa terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. ” Apa yang diberikan ini sangat bermamfaat bagi kami.  Kami ucapkan terima kasih,” ungkapnya.

Dilainnya,  Rini,  salah satu anak pengungsi yang diketahui masih duduk dibangku sekolah dasar (SD)  saat menyampaikan sambutannya juga mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang diberikan.

“Pak sering seringlah datang kemari. Sering seringlah bantu kami.  Pak bantu pendidikan kami hingga tamat,” ucapnya.

Penulis : Hardi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here