Tersangka Pelaku Penganiaya Polisi di Galang Berhasil Diringkus

0
93

DELISERDANG, SUMUTMEDIA.net – Setelah buron, dua orang  dari 7 pelaku pengeroyokan dua anggota polisi yang bertugas di Polsek Galang   di desa Pisang Pala Deliserdang, berhasil diringkus petugas Satreskrim Polres Deliserdang dari tempat persembunyiannya, sementara 5 orang pelaku lainnya yang tergabung dalam komplotan pelaku bermacam kejahatan di wilayah hukum Polres Deliserdang  masih di kejar pihak kepolisian.

Dua pelaku yang diamankan masing masing berinisial MI dan ASP adalah warga desa Pisang Pala Kecamatan Galang, selain ikut serta  melakukan penganiayaan kepada dua anggota kepolisian Polsek Galang pada april 2015 lalu, kedua tersangka juga merupakan DPO polisi  karena terlibat enam kasus pidana lain diantaranya, pelemparan bom molotof pada sebuah minimarket  indomaret di kota Galang, dua kasus penganiayaan, perampokan kendaraan, pemerasan dan kejahatan lainnya.

Dari dua tersangka polisi mengamankan  senjata tajam, sisa bom molotov, senapang angin, 1 sepeda motor dan 1 unit mobil  tanpa surat surat  diduga hasil rampokan.

Menurut polisi  kedua pelaku adalah DPO yang sudah  lama diburu petugas, keduanya  berulang kali melakukan kejahatan namun selalu lolos dari sergapan petugas, ada enam kasus kejahatan yang mereka lakukan dan terakhirnya melakukan penganiayaan pada dua anggota kepolisian Polsek Galang saat hendak melakukan penangkapan pada pengedar narkoba.

“Ada 2 kasus, yang pertama kasus 170 dan 351 pelakunya Godek, korbannya polisi yang bertugas di Polsek Galang, sudah ada 2 tersangka yang kita ambil ada 5 tersangka lagi belum dapat dan juga pelaku bom melotov Indomaret, ketua kelompok nya sudah kita tangkap,” ungkap Kapolres Deliserdang, AKBP Robert Dacosta, kepada wartawan.

Kini kedua tersangka yang selalu membuat keresahan dimasyarakat  diancam dengan hukuman tujuh tahun penjara dan dijebloskan ke sel tahanan Polres Deliserdang guna proses lebih lanjut.

Penulis : Kevin Sinaga
Sumber : Efarina TV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here