Pengedar Sabu Kalangan Mahasiswa Ditangkap

0
63

MEDAN, SUMUTMEDIA.net – Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut berhasil meringkus seorang bandar narkoba, bernama Agung Riyan, warga Kota Medan, di salah satu café di depan Universitas Swasta di kawasan Medan Barat. Selain menangkap tersangka, petugas juga menyita satu kilogram narkotika jenis sabu.

Agung riyan, merupakan seorang mahasiswa yang sekaligus sebagai pengedar narkoba di kalangan mahasiswa yang sudah lama menjadi target operasi oleh pihak kepolisian.

Untuk meringkus tersangka, petugas menyamar sebagai mahasiswa yang juga berprofesi sebagai pengedar narkoba, untuk memancing tersangka keluar dari tempat persembunyiannya.

Tersangka sendiri diketahui tidak pernah menjual narkoba jenis sabu-sabu ini dalam jumlah kecil. Biasanya tersangka menjual pada para pengedar dalam ukuran minimal 1 kg, yang kemudian di pasarkan oleh pengedar untuk kalangan mahasiswa, maupun pengguna lainnya.

Dari tangan tersangka, petugas menyita narkotika jenis sabu seberat 1 kg di kamar mandi café, tempat mereka melakukan transaksi. Kepada petugas, tersangka mengaku mendapatkan narkoba ini dari pemasok yang berada di Aceh.

“Jadi tersangka ini diduga sebagai perantara (kurir) daripada yang memiliki barang berinisial A, si A ini diduga pemilik barang yang sedang kita selidiki keberadaan dan peran si A ini sebagai jaringan apa, penangkapan dilaksanakan dengan penyamaran dilaksanakan di salah satu kampus disebuat café dan kemudian kita temukan barang di toilet,” ungkap AKBP Hilman Wijaya, Ksubdit II Dit Narkoba Polda Sumut, kepada wartawan, Senin (3/10/2016).

Guna penyidikan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti 1 kilogram sabu-sabu, diboyong ke Mapolda Sumatera Utara.

Penulis : Kevin Sinaga
Sumber : Efarina TV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here