Terkait Lelang Jabatan, Kepala BKD Lakukan Koordinasi Ke Menpan dan Mendagri

0
56

SIMALUNGUN, SUMUTMEDIA.net – Untuk kelancaran lelang jabatan bagi eselon 2 di pemerintahan Kabupaten Simalungun, yang direncanakan akan dimulai pada Oktober mendatang, kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten itu melakukan kordinasi ke Menteri Dalam Negeri dan Menteri Aparatur Negara.

Jamesrin Saragih, Kepala BKD Kabupaten itu kepada Sumutmedia.net, Jumat (23/9/2016), mengatakan bahwa kunjungan yang dilakukan olehnya dalam rangka persiapanh lelang jabatan.

“Ini dilakukan agar Simalungun lebih mantab lagi, ” ujarnya.

Disinggung mengenai berapa jumlah eselon yang akan dilakukan lelang jabatannya pada tahap pertama ini, Jamesrin enggan mengatakannya panjang lebar.

Sementara itu beberapa waktu lalu, Jamesrin pernah mengatakan pada wartawan yang sama, – Kemungkinan untuk dilakukannya lelangjabatan di lingkungan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) kabupaten Simalungun, akan dimulai pada akhir September ini. Hal ini diungkapkan oleh, Jamesrin Saragih, kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten itu, kepada Sumut Media.Net, kemarin.

Dijelaskannya, proses lelang jabatan tersebut, nantinya akan dimulai pada September dan di Oktober akan diketahui siapa yang pantas untuk menduduki jabatan pada instansi yang dilakukan pelelangan.

“Secara ketentuan acuan kita untuk perangkat dinas akan disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah (PP) No 18 tahun 2016. Ada beberapa dinas yang nantinya disatukan (regruping),” ucapnya.

Kemudian dikatakan olenya, untuk pimpinan lelang jabatan nantinya akan diketuai oleh Sekertaris Daerah. Selain itu, ada beberapa seleksi yang dilakakukan bagi para peserta.

“Dalam waktu dekat akan segera diumumkan. Peserta dapat mempersiapkan berkas. Ada tahapan administrasi, seleksi kopetensi, seleksi managerial, dan seleksi bidang yang dituju,” ujarnya.

Penulis : Hardi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here