Turnamen Futsal Nabaja Jadi Ajang Pemuda Batak Dapat Pasangan Hidup

0
97

JAKARTA, SUMUTMEDIA.net – Belum lama ini, pemuda Batak se Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) turut meramaikan Turnamen Futsal Naposo Batak Jabodetabek (Nabaja) 2016. Turnamen ini selain diselenggarakan sebagai ajang untuk berinteraksi dan menjalin kebersamaan antar pemuda Batak, juga untuk menumbuhkan semangat olah raga di kalangan mereka.

Ketua Umum Nabaja Darman Siahaan mengatakan, turnamen Futsal Nabaja adalah momen yang paling dinantikan oleh para pemuda Batak se Jabodetabek. Sebab, kegiatan ini juga banyak digunakan oleh para pemuda sebagai ajang mencari jodoh.

“Sudah banyak pemuda mendapatkan pasangan hidupnya melalui momen kegiatan Nabaja. Bahkan, sekitar puluhan pasangan akhirnya mereka sudah hidup berumah tangga dan berbahagia,” kata Darman Siahaan di Jakarta, Selasa (6/9/2016).

14249144_1092852304124036_273478570_n

Darman menuturkan, kegiatan olah raga ini sudah dimulai sejak tahun 2010-2016 yaitu, Turnamen Futsal Nabaja Cup I-VII. Adapun turnamen ini dibagi dua kategori yakni untuk putra dan putri.

“Untuk peserta dibagi tiga kategori yaitu dari kelompok pemuda marga, pemuda gereja maupun mesjid, dan pemuda Bonapasogit,” bebernya.

Melalui kegiatan Nabaja ini, dia berharap agar para pemuda Batak senantiasa mampu mencerminkan integritas Batak yang sesungguhnya.

“Kita berharap pemuda Batak diharuskan bisa dekat dengan kemargaannya, memiliki identitas rohani, dan kecintaannya terhadap bona pasogit (kampung halaman),” pungkas pegiat kepemudaan Batak itu. (E1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here