Saling Indikasi Camat Siantar ‘Main Mata’ Dengan Kandidat Pangulu

0
75

SIMALUNGUN, SUMUTMEDIA.net – Sahabat Lingkungan (Saling) mengindikasi jika Camat Siantar, Lamat Ludin Purba, ada ‘main mata’ dengan salah satu kandidat pangulu. Hal ini diungkap oleh Saling, ketika melakukan unjuk rasa damai, Selasa (02/08/2016), di kantor Camat Siantar.

Unjuk rasa yang dilakukan oleh puluhan masyarakat yang mengatasnamakan Saling tersebut, berkenaan dengan adanya dugaan terjadinya tindakan yang disengaja oleh pihak panitia pelaksanaan pemilihan kepala nagori (Pilkanag) Nagori Silau Malah, Kabupaten Simalungun, yang dibiarkan begitu saja oleh Camat Siantar selaku pengawas.

Dalam orasinya mereka menyebutkan, untuk pelaksanaan Pilkanag di nagori tersebut tidak dilakukan secara transparan. Serta terindikasinya juga tidak dilakukannya juga verifikasi berkasv terhadap para bakal calon, sehingga menyebabkan kelebihannya bakal calon dan diharuskan melakukan uji kopetensi lanjutan.

Akibat uji tersebut, salah seorang bakal calon, Muhammad Rizki Silalahi, seperti dikalahkan oleh para panitia.

Padahal, dalam kelengkapan administrasi persyaratan calon Rizky lengkap, sedangkan ditemukannya salah seorang bakal calon yang tidak memenuhi persyaratan bernama Iwan Maksum, namun diloloskan. (Hardi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here