12 Orang PNS Pemkab Simalungun Terinfeksi HIV, 1 Meninggal

0
30

SIMALUNGUN, SUMUTMEDIA.net – Dari hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan oleh pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, ditemukan ada sekitar 12 orang ASN terinfeksi HIV.

“Pemeriksaan di tahun 2014. PNS dilingkungan Pemkab Simalungun, ditemukan ada 12 orang yang terinfeksi, lalu sampai dengan 2016 ini satu dari mereka meninggal dikarenakan penyakit itu,” ujar Saurbabel Saragih, Kepala Bidang (kabid) Penanggulangan Masalah Kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, kepada Wartawan kemarin.

Dikatakan olehnya juga, bahwa sampai saat ke 11 mereka yang terjangkit tersebut masih bertugas di pemerintahan kabupaten Simalungun.

“Mereka masih bertugas, sedangkan yang meninggal tersebut, awalnya tidak mempercayai kalau dirinya ternyata mengidap HIV,” katanya.

Sedangkan bagi masyarakat yang ingin mengetahuin kesehatan atas dirinya atau mendapatkan pelayanan keingintahuan dari IMS serta HIV dapat menghubungi klinik kesehatan terdekat, atau Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terdekat.

“Klinik Visity di Kabupeten Simalungun, itu ada di Puskesmas Batu 6 kecamatan Siantara, Puskesmas Kerasaan kecamatan bandar, Puskesmas di Kecamatan Tanah Jawa, Tapian Dolok, dan Saribu Dolok,” pungkasnya. (Hardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here