Tahun Ajaran Baru, Rancangan Kurikulum Berbahasa Inggris Di Sekolah Sekitaran Danau Toba Akan Dilakukan

0
65

SIMALUNGUN, SUMUTMEDIA.net  – Terkait mengenai rancangan dari Bupati Simalungun, JR Saragih, mengenai  pemamfaatan pembelajaran berbahasa Inggris secara ektra dilingkungan pendidikan, yang bertujuan untuk menselaraskan dengan program pemerintah atasan atas pembentukan Badan Otorita Danau Toba, sebagai langkah dari rancangan peningkatan kunjungan wisatawan di sekitaran daerah itu.

Lurinim Purba, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Simalungun, menyebutkan bahwa hal itu masih dalam rancangan. Untuk pengupayaan atas program yang berlaku pada kegiatan pendidikan generasi di fokuskan pada daerah administratif Kabupaten Simalungun sekitaran kawasan Danau Toba tersebut, akan dilakukan ditahun ajaran baru 2016.

“Tidak keseluruhan sekolah mendapatkan kurikulum ektra bahasa Inggris. Ini hanya pada sekolah sekolah sekitaran Danau Toba,” sebutnya.

Dikatakan olehnya, rancangan terhadap kegiatan ektra terhadap pembelajaran berbahasa Inggris tersebut, sebelumnya telah diungkap oleh JR, ketika melakukan monitoring UN beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, Lurinim juga mengatakan bahwa selain kegiatan pembelajaran ektra berbahasa Inggris, sampai saat ini pihak Dinas Pendidikan dan kebudaayaan Kabupaten Simalungun belum memiliki program lainnya yang juga dapat dimamfaatkan sebagai langkah mengembangkan daya tarik dari sisi kebudayaan.

“Kalau untuk pengembangan seni dan kebudayaan secara ektrakurikuler, disekitaran kawasan Danau Toba, belum ada direncanakan. Untuk seni dan budaya, hanya berfokus pada SMK Seni – Budaya yang ada. Perencanaan hingga tahap kesana belum ada, ” pungkasnya. (Hardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here