Taman Wisata Dunia Bakal Dibuat Di Indonesia

0
89

JAKARTA, SUMUTMEDIA.net – World Tourism Park Foundation (WTPF) bakal menjadikan Indonesia sebagai Taman Wisata Dunia. Hal ini dilihat dari taman nasional yang dimiliki mencapai 45 taman nasional dan terbanyak di dunia.

“Kita akan menggagas Indonesia harus dijadikan negara wisata,” jelas Founder & CEO WTPF, Daniel Ili di Jakarta, Jumat (10/6).

Menurut dia, potensi wisata Indonesia dari Sabang sampai Merauke masih belum banyak terekspos sepenuhnya. Selain itu, banyak wilayah yang bisa dijadikan destinasi wisata para wisatawan mancanegara.

“Kurangnya promosi membuat turis asing yang tadinya ingin datang dan tertarik menjadi tidak tertarik,” kata dia.

Untuk itu, WTPF ingin menciptakan konsep taman wisata dunia dengan tujuan membuat Indonesia sebagai negara wisata.

“Potensi kita sangat besar Indonesia memiliki potensi wisata berkelas dunia Indonesia memiliki Taman Nasional terbanyak ada 45. Indonesia memiliki wisata bahari terluas di dunia jadi turis dunia bisa berwisata ke sini,” jelas Daniel.

Melihat potensi itu, dia optimis Indonesia mampu menjadi negara wisata dan menjadikan Indonesia sebagai Taman Wisata Dunia.

“Kita harapkan ini akan mampu meningkatkan perekonomian Indonesia dengan menarik wisatawan asing dan memanfaatkan UKM yang ada,” pungkas dia.

Sumber : merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here