DPRD Minta Pemko Beri Kesempatan Kepada Warga Jalan Nias

0
88

SIANTAR, SUMUTMEDIA.net – Pasca penggusuran rumah warga di Jalan Nias, Kecamatan Siantar Selatan beberapa waktu lalu. Sejumlah keluarga masih bingung mencari tempat tinggal baru. Alhasil, beberapa dari mereka ada yang nekat membangun di lokasi yang sama, yakni di sekitar bantaran sungai toge.

Sempat terjadi kucing-kucingan antara masyarakat dengan Satpol PP Kota Pematangsiantar. Dimana setiap ada masyarakat yang mencoba membangun rumah di lokasi yang sama, maka saat itu juga dilakukan pembongkaran.

Namun saat ini, berhubung lahan tersebut belum dipakai oleh Pemerintah Kota Pematangsiantar. Ketua DPRD Siantar Eliakim Simanjuntak menyampaikan supaya Pemko Pematangsiantar yang sekarang di jabat oleh Pj Walikota Djumsadi Damanik untuk memberikan kesempatan kepada warga yang terkena gusur, untuk menempati lahan tersebut.

Sebaliknya, jika memang lahan di bantaran sungai toge itu segera di manfaatkan. Sebagai Ketua DPRD, Eliakim berharap Pemko Pematangsiantar dapat memberikan kompensasi kepada masyarakat agar mereka bisa menyewa rumah di tempat lain.

“Surat Rekomendasi kita ke Pemko sudah sampai, tinggal bagaimana sikap dari Pemerintah Kota terhadap warga yang tinggal di bantaran sungai toge, jalan Nias itu,” jelas Eliakim Simanjuntak.

Ketua DPRD mengatakan, isi surat rekomendasi yang mereka sampaikan ke Pemerintah Kota sesuai denga permintaan warga di bantaran sungai Toge sebanyak 22 kepala keluarga saat pertemuan di Kantor DPRD belum lama ini. “Kita berharap Pemerintah Kota bisa segera menyelesaikan persoalan dengan masyarakat di Jalan Nias,” kata Eliakim.

Informasi dihimpun SUMUTMEDIA.net, sebelumnya pihak pemerintah Kota sempat melayangkan pernyataan, mengenai penanganan masyarakat di Jalan Nias masih menugggu rekomendasi dari lembaga DPRD. Hal ini menyebutkan, atas surat rekomendasi DPRD ke Pemerintah Kota, maka nasib masyarakat di tinggal di Jalan Nias, bantaran sungai toge sudah diambang pintu. (EKO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here