Terkait Panggilan KPK, Pimpinan Polri dan KPK Koordinasi

0
34

JAKARTA, SUMUTMEDIA.net — Mabes Polri memastikan kesiapan empat anggotanya yang akan diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sebagai saksi Doddy Ariyanto Supeno (DAS) terkait kasus dugaan suap di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Hal ini ditandai adanya koordinasi antara pimpinan Polri dan pimpinan KPK terkait pemeriksaan tersebut.

“Sudah ada pembicaraan dan koordinasi di tingkat pimpinan. Diupayakan untuk bisa dilakukan pemeriksaan di Poso terhadap empat anggota Brimob yang sedang bertugas di sana,” papar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Senin (13/6/2016).

Terkait kapan pelaksanaan pemeriksaan keempat anggota Polri itu, Boy Rafli tak merinci secara jelas. “Teknisnya nanti akan sama-sama kita atur lebih lanjut lagi. Tentu tergantung juga soal kesediaan waktu dan hasil koordinasi dengan penyidik jika seandainya ingin pekan ini,” kata dia.

Lebih lanjut, Boy menjelaskan untuk tempat pemeriksaan jika dimungkinkan bisa dilakukan di Mapolres Poso.”Nanti akan diaturlah, itu koordinasi kita terakhir yang dilaksanakan dengan pimpinan KPK,” tandas Boy Rafli.

Adapun keempat anggota Polri yang sudah dua kali mangkir dari panggilan penyidik KPK itu, adalah Brigadir Pol Ari Kuswanto, Brigadir Pol Dwianto Budiawan, Brigadir Pol Fauzi Hadi Nugroho, dan Ipda Andi Yulianto.(EDO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here