Rumah Karya Indonesia Kembali Gelar Geo Bike Caldera Toba

0
35

SIMALUNGUN, sumutmedia.net – Dalam Rangka mempercepat serta mempromosikan destinasi kawasan Danau Toba, Rumah Karya Indonesia (RKI) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengadakan event Geo Bike Caldera Toba (GCT).

Event ini akan digelar pada 8-10 April 2016. Para peseda  juga akan mengelilingi 7 Kabupaten yang berada disekitaran Danau Toba, seperti, Samosir, Toba Samosir, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Simalungun, Dairi, dan Karo.

Minat peserta untuk mengikuti Geo Bike Caldera Toba sangat baik, terdaftar ada 200 peserta pecinta sepeda gunung yang ada diseluruh Indonesia untuk mengikuti event ini, bahkan tidak hanya Indonesia, pecinta sepeda dari Negara tetangga seperti Malaysia pun ikut meramaikannya.

“Event ini akan diikuti 200 peserta pecinta sepeda gunung, ada dari komunitas sepeda, ada juga peserta individual yang tersebar di Indonesia, dari luar Indonesia pun ikut seperti Negara tetangga Malaysia,” Ujar Jhon Power Siahaan, salah satu panitia penyelenggara Geo Bike Caldera Toba, saat dihubungi wartawan sumutmedia.net.

Dia juga mengungkapkan event Geobike Caldera Toba merupakan salah satu bentuk kampanye agar Danau Toba masuk dalam jaringan geopark global ke United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO).

“Ya, event ini juga salah satu bentuk kampanye agar destinasi Danau Toba masuk dalam jaringan Geopark dunia yang ditangani langsung oleh UNECO,” ungkapnya.

Ditambahkannya kegiatan bersepeda santai berkeliling di seputaran Kawasan Danau Toba ini masuk dalam rangkaian kegiatan HUT Provinsi Sumatera Utara ke-67. (Kevin Sinaga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here