Ahok Gandeng Heru Dalam PILGUB DKI Jakarta 2017, Djarot : Itu Hak Beliau

0
86

JAKARTA, sumutmedia.net – Basuki T Purnama (Ahok) akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Kepala BPKAD Heru Budi Hartono untuk maju di jalur independen pada Pilgub DKI 2017. Sebelumnya Ahok memilih Wagub DKI saat ini, Djarot Saiful Hidayat untuk kembali mendampinginya.

“Ya enggak apa-apa. Itu hak beliau. Tapi saya sebagai Wagub itu juga rekomendasi partai, sekarang pun juga. Kalau Pak Gubernur mau tarik saya. harus melalui partai,” kata Djarot di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (7/3/2016).

Relawan yang tergabung dalam Teman Ahok tak setuju bila Djarot masih di parpol. Sementara Djarot pun tak ingin keluar dari PDIP.

“Beda prinsip antara relawan, independen, dan partai. Saya menjadi anggota partai bukan satu dua tahun, saya bukan anggota biasa. Saya pengurus partai di tingkat pusat, dan saya masih percaya betul bahwa negara yang demokratis membutuhkan partai politik,” ujar Djarot.

Djarot menyebut PDIP tak akan bersikap pragmatis dengan memanfaatkan popularitas Ahok. Dia lalu menceritakan sejarah PDIP tak bisa dilepaskan dari sejarah PNI yang didirikan Presiden pertama RI Sukarno.

“Bahkan negara Indonesia pun merdeka karena kehadiran partai politik,” ujar Djarot.

Sebelumnya Ahok juga sudah menyarankan kepada Teman Ahok untuk jadi relawan PDIP. Tetapi Teman Ahok tak percaya PDIP benar-benar akan mencalonkan Ahok.

“Astaghfirullah. PDIP bukan tipe partai pragmatis, tapi ideologis yang cita-citanya bukan hanya kepentingan partai tapi kesejahteraan rakyat. Mewujudkan sila ke-5 itu loh,” ujar Djarot.

Sumber : detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here