Pj Bupati Simalungun Tinjau Proyek Dana Desa

0
69

SIMALUNGUN, sumutmedia.net – Penjabat (Pj) Bupati Simalungun Dr Binsar Situmorang MSi MAP bersama sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun meninjau kegiatan pelaksanaan proyek yang bersumber dari dana desa di sejumlah nagori atau desa, Jumat, (5/2).

Dalam peninjauan tersebut, Pj Bupati bersama rombongan meninjau pelaksanaan kegiatan pekerjaan pembuatan parit pasangan di Nagori Marubun Jaya dan Totap Majawa Kecamatan Tanah Jawa, tembok penahan jalan di Nagori Tanjung Maraja Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati memberikan motivasi kepada Pangulu (Kepala Desa) untuk bekerja dan menggunakan dana desa yang bersumber dari bantuan pemerintah pusat tersebut sesuai kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

Pj Bupati berpesan, kegiatan pekerjaan proyek di desa yang belum selesai dikerjakan supaya dituntaskan secepatnya dan dipertanggungjawabkan.
Pangulu Nagori Tanjung Maraja, Sensus Tambunan mengatakan, pemerintah desa melaksanakan pembangunan fisik di lima titik atau lokasi. Sedangkan proyek yang belum selesai, karena pencairan dana desa tahap ketiga diterima pada Januari 2016.

Sementara itu, Kepala Badan Pemerintahan Maujana Nagori (BPMN), Ir Topot Saragih MH menginformasikan bahwa, Pemkab Simalungun menerima dana desa sebesar Rp.103 miliar pada tahun 2015. “Tahun ini (2016) Rp. 230 miliar untuk 386 desa di 31 kecamatan,” sebut Topot.

Turut mendampingi Pj bupati didampingi dalam peninjauan tersebut Asisten II Ir Debora DPI Hutasoit MM, Staf ahli bidang perekonomian Drs Wilson Manihuruk, Staf Ahli bidang hukum, SML Simangunsong SH, Kepala BPMN Ir Topot Saragih MH, Kasat Pol PP Drs PM Damanik dan , Kabag Umum Pahala Sinaga SSTP serta Kabid Komunikasi Dinas Kominfo Akmal Siregar Skom MSi. (Kevin Sinaga/ rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here