1716 Saksi JR-Amran Menjalani Pelatihan

0
120

SIMALUNGUN – Untuk mendukung performa saksi, JR-Amran menggelar pelatihan untuk 1.716 orang secara bertahap, sejak Sabtu (28/11) hingga Kamis (3/12). Pelatihan tersebut dihelat di Hotel Simalungun City, Pematang Raya. JR menjelaskan, pembekalan dihelat supaya saksi paham tugas dan tanggung jawabnya saat di lapangan nanti.

Selain dibekali dengan gambaran kerja, para saksi juga memperoleh wawasan seputar JR-Amran dan politik dasar. “Orang-orang yang diterjunkan sebagai saksi adalah mereka yang terpilih. Maksudnya, kami menyeleksi dari sekian banyak orang dengan dedikasi tinggi, jujur, dan punya semangat bekerja,” ujar JR.

Oleh karena sudah punya pondasi, lanjutnya, pembekalan saksi ini sifatnya hanya pemantapan saja. “Kami telah mengumpulkan saksi-saksi tiap dapil dari 31 kecamatan, hingga puncaknya besok akan kami gabung semua saksi di forum besar,” imbuhnya.

Saksi menurut JR punya tanggung jawab besar sebagai perpanjangan tangan dari pasangan calon (paslon). “Mereka menjadi agen yang bertugas untuk mengawal jalannya pilkada yang jujur. Mereka harus memastikan, perolehan suara paslon bisa dihimpun dan tidak digembungkan,” ungkapnya. (Purnama Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here