Masyarakat Karo Antusias sambut Pesta “Bunga dan Buah”

0
82

TANAH KARO – Tradisi tahunan pesta bunga dan buah masyarakat karo yang  diselenggarakan di kota wisata Berastagi kembali dilakukan,  setelah beberapa tahun belakangan ini sempat terhenti.

Untitled-6

Masyrakarat antusias menyambut tradisi tahunan pesta bunga dan buah terlihat disetiap depan pintu toko, kantor dan rumah terpampang hiasan bunga dan buah.

Pihak panitia juga membuka stand-stand yang dihiasi semenarik mungkin agar pengunjung berminat datang dan membeli produk yang mereka tawarkan.

Berbagai tanggapan dan harapan diberikan kepada masyarakat sekitar tentang acara ini. Salah satu pengunjung mengatakan,  “Dengan adanya acara ini harapan saya wisatawan semakin ramai datang ke berastagi ini agar pendapatan daerah semakin meningkat”. Ujar Sinulingga.

Ditempat terpisah Carles Gondrong masyarakat Tanah Karo menjelaskan, “selama ini produk pertanian dari Kabupaten Karo cukup tinggi dan menjadi komoditas unggulan di luar negeri. Untuk itu, para petani diharapkan mampu mempertahankan produksi dan kualitas hasil pertanian. “Apalagi Kabupaten Karo yang berada di dataran tinggi dan bersuhu sejuk, cocok untuk budidaya bunga dan buah-buahan”. Tutupnya.

Pesta “bunga dan buah” yang berlangsung dari 12 Nopember 2015 sampai 15 Nopember 2015 ini bertujuan untuk memperkenalkan kembali Tanah Karo sebagai penghasil bunga dan buah meningkatkan daya tarik destinasi pariwisata, menunjukkan daerah Tanah Karo nyaman dan aman dan menjadikan penyelenggaraan pesta  “bunga dan buah”  menjadi agenda tahunan pemerintah Karo. (Kevin/Nora/Fadil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here