Satukan Dukungan untuk JR-Amran

0
15
Sekjen DPP demokrat DR. Hinca IP Pandjaitan XIII, S.H. M.H. ACCS bersama JR. Saragih dan Amran Sinaga saat menyanyikan lagu mars Demokrat.
Sekjen DPP demokrat DR. Hinca IP Pandjaitan XIII, S.H. M.H. ACCS bersama JR. Saragih dan Amran Sinaga saat menyanyikan lagu mars Demokrat.

SIMALUNGUN – “Amankan amanat partai untuk menggalang dukungan, pada pasangan JR-Amran,” ungkap Dr. Hinca Pandjaitan, Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Demokrat. Pernyataan tersebut terlontar saat temu kader yang dihelat di Auditorium T. Johan Garingging Universitas Efarina, Jumat (6/11).

Himbauan Hinca untuk menyatukan dukungan buat JR-Amran bukan sekadar lipstik semata. Sebab menurutnya, Simalungun adalah ikon yang mewakili zona kebangkitan partai biru ini di Sumatera Utara. Tak heran jika hari itu, elit nasional Demokrat beramai-ramai hadir, termasuk Jend. TNI Purn. Pramono Edhie Wibowo, jajaran majelis tinggi, dan lainnya.

“JR-Amran adalah kader terbaik kami. Saya kira semua orang tahu, lima tahun memimpin Simalungun, pembangunan sudah terlaksana dengan baik. Tak hanya di sektor vital seperti kesehatan, pendidikan, dan penyediaan rumah warga yang layak huni. Di bawah kepemimpinan JR, wajah Pematang Raya sebagai ibu kota Simalungun pun sukses bersolek,” ujar pria kelahiran Asahan ini.

Oleh karena kesungguhan dan komitmen JR itulah, Hinca meminta semua anggota partai bisa memberi dukungan penuh. “Saban hari saya selalu berkomunikasi dengan JR, termasuk memantau persiapan tim pemenangan. Kami bertekad menopang dan mendukung perjuangan JR dengan menggerakkan semua jaringan, mulai tingkat terbawah,” ujarnya lagi.

Pramono Edhie menambahkan, sesuai instruksi Ketua Umum Demokrat SBY, kemenangan yang harus dikejar di Simalungun mesti bersifat mutlak dan perkasa. “Maksudnya, kemenangan yang tidak setengah hati dan terhormat,” tutur saudara ipar SBY tersebut. Untuk itulah, dibutuhkan usaha yang ekstra supaya kemenangan bisa direngkuh dalam Pilkada 9 Desember nanti. “Semua harus bersatu padu, kerja keras, dan menjaga kekompakan,” tegasnya. Kerja konkrit untuk memenangkan JR-Amran, lanjutnya, mesti dimulai dari sekarang. “Kalau perlu, jangan pulang ke rumah bertemu istri, sebelum tujuan tercapai,” selorohnya.

JR yang didampingi Amran Sinaga mengaku sangat terkesan dengan kesediaan rombongan Demokrat yang hadir di Simalungun. “Kami mengucapkan terima kasih kepada DPP Demokrat yang sudah datang ke sini, memberi dukungan moril untuk kesuksesan Pilkada di Simalungun. Dengan kedatangan mereka, para kader di daerah jadi kian semangat,” ungkapnya. Untuk penyambutan elit nasional Demokrat ini, JR sebagai Ketua DPC Demokrat mengaku telah menggerakkan massa, dari 413 nagori dan kelurahan. Tak heran, jika jumlah massa saat itu meluber hingga 3.000 orang.

JR ¬†mengungkapkan, untuk Pilkada kali ini, ia menargetkan perolehan suara sebanyak 70 persen. Angka ini meningkat dibanding target lima tahun lalu yang hanya berkisar 60 persen saja. “Untuk meningkatkan perolehan suara, kami berusaha lebih keras lagi. Strateginya adalah dengan melakukan pelatihan dan pembekalan bagi kader dan saksi-saksi di semua tempat pemungutan suara,” pungkasnya. (Purnama Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here