Deklarasi Damai Pematangsiantar

0
14

SIANTAR – Untuk menciptakan pilkada yang demokratis bermartabat serta komitmen netralitas, Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Pematangsiantar mengadakan deklarasi masyarakat Pematangsiantar dan fakta integritas aparatur sipil negara Pematangsiantar damai di taman bunga Pematangsiantar, Senin (9/11).

Deklarasi ini juga dihadiri berbagai elemen pemuda, mahasiswa dan forum lintas agama maupun etnis serta pasangan calon dan juga perwakilan dari KPU dan Panwaslih Kota Pematangsiantar untuk melakukan penandatangan fakta integritas aparatur sipil negara (ASN).

Dalam kesempatannya ketua Panwaslih Pemantangsiantar Darwan Saragih saat ditanya wartawan menegaskan bahwa akan ada sanksi yang ditetapkan kepada PNS yang ikut terlibat dalam kampanye pemilihan walikota dan wakil walikota. Sanksi tersebut dikatakannya, berupa penurunan pangkat sampai kepada pemberhentian secara tidak hormat.

Melalui deklarasi ini diharapkan bisa menjadi pedoman bagi setiap komponen masyarakat khususnya PNS agar bersikap netral sehingga nantinya di 9 desember mengedepankan hati nurani dalam memilih pemimpin lima tahun kedepan dan juga menjaga prinsip demokrasi serta menjunjung tinggi komitmen yang telah dibangun.
(Damai/Alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here