14 Karyawan Rumah Sakit Adam Malik Medan Positif Corona

0
138
14 Karyawan Rumah Sakit Adam Malik Medan Positif Corona

sumutmedia.net-MEDAN-Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik menyatakan 14 orang karyawan terinfeksi positif covid-19 pada Kamis 16 Juli 2020 sore kemarin. 14 orang ini merupakan tenaga dokter, perawat, serta tenaga administrasi rumah sakit.

Ketua Tim Pecegahan Penularan Covid-19 RSUP Adam Malik dr Muhammad Fadli mengatakan, ke 14 belas karyawan terdiri dari satu orang dokter, enam orang perawat dan tujuh orang tenaga administrasi. Mereka positif corona kerena memiliki kontak erat dengan pasien covid-19 yang termasuk orang tanpa gejala dilingkungan rumah sakit. Para karyawan ini langsung menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit.

Petugas Medis tampak berada di ruang isolasi RSUP Adam Malik Medan

Lanjut dr Muhammad Fadli, terkait tertularnya pekerja rumah sakit adam malik ini, pengunjung serta pasien di imbau untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penularan. Meski saat ini sudah mulai memasuki era adaptasi kebiasaan baru yang menuntut harus tetap produktif.

Saat ini jumlah pasien positif covid-19 di sumatra utara sebanyak 2725 orangdan yang sembuh 634 orang di wilayah sumatra utara. (Wahyu Pratama,Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here