124 Polisi Tes Kejiwaan Untuk Dapatkan Senpi

0
371
124 Polisi Tes Kejiwaan Untuk Dapatkan Senpi

TANJUNGBALAI Ratusan personil Polres Tanjungbalai mengikuti ujian psikologi pemakaian senjata di gedung olahraga. Ujian ini dilakukan untuk mengetahui kejiwaan anggota dalam menggunakan senjata api saat bertugas.

124 personil mengikuti ujian psikotes sebagai salah satu persyaratan pinjam pakai senjata api yang akan digunakan dalam  bertugas. Dalam pelaksanaan ini penguji yang dihadirkan berasal dari tim psikologi Polda Sumut.

Kapolres Tanjungbalai  AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, tes psikologi ini untuk mengukur perilaku serta mental personil yang memegang senjata api dinas. Hal ini juga merupakan syarat pertama pemegang senpi, untuk lulus psikologi baik itu perwira maupun bintara.

124 Polisi Tes Kejiwaan Untuk Dapatkan Senpi

Hasil ujian psikologi akan diketahui dalam masa seminggu, meskipun nantinya hasil secara tertulis baik dan dinyatakan lulus, namun jika emosi personil tersebut tidak stabil sudah tentu tidak direkomendasikan untuk memegang senjata api.

“Sebelum diberi senjata api dinas, tanpa terkecuali perwira dan bintara semua ikut tes,” kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira.

Kapolres juga mengingatkan personil yang memegang senjata api tersebut, nantinya harus mampu mengendalikan diri serta memiliki emosi yang stabil, serta  daya tahan dalam menghadapi tekanan.(Wahyu Pratama)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here