1 Juli 2020 Persiapan Sumut Memasuki Normal Baru

0
106
foto int, Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatra Utara

sumutmedia.net-MEDAN-Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengirimkan naskah ketetapan normal baru ke Kementrian Kesehatan. Dan diharapkan pertanggal 1 Juli 2020 nanti Sumatra Utara sudah dapat menerapkan normal baru.

Adanya keterlambatan pengajuan normal baru ini karena pembahasan di Kabupaten/Kota lama. Namun hari ini sudah dikirimkan ke Jakarta.

Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatra Utara mengatakan bahwa pemberlakuan normal baru tidak tergantung status suatu daerah. Hanya ada perbedaan perlakuan daerah zona merah, zona kuning, zona hijau.

“mudah-mudahan normal baru ini akan ditetapkan mulai tanggal 1 Juli 2020 atau di minggu pertama juli nanti,” ucap Edy Rahmayadi

Gubernur Sumatra Utara menyebutkan telah melakukan realokasi dan pemfokusan ulang anggaran tahap I. Realokasi tahap II dilakukan di bulan Juli.

Pemprov Sumut juga sudah berkoordinaasi dengan KPK untuk mengawasi penggunaan anggaran dan pencegahan korupsi dalam penanganan Covid-19.

Untuk diketahui bahwa angka penderita Covid-19 di Sumut terus mengalami peningkatan. Saat data mencatat 1.356 warga Sumut dinyatakan positif Covid-19. 291 pasien dinytaakan sembuh. Meninggal dunia sebanyak 83 orang, pasien dalam pemantauan sebanyak 1.109 kasus, dan pasien dalam pengawasan sebanyak 191 orang. (Septy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here